XtGem Forum catalog
Tips mengatasi Anak takut di suntik - kumpulan resep obat herbal alami , tips kecantikan

ID: (masterlie)
Selamat datang di situs' Tamu' Pengguna "Mozilla'
Google


Guest'This site

2024-04-20 20:22
Translating...
EN |ID
#
- Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)

Hai Guest' Silahkan RegisterMiliki menu blog ini dengan id nama dan logo anda

Atikel Kesehatan di Posting Oleh' Masterlie.

Cari artikel
Cari video youtube
Tips Herbal:
- Ternyata Daun dan Buah Sukun dapat mengobati berbagai macam Penyakit.
Kata Kunci : tips

Tips mengatasi Anak takut di suntik

Langkah Bikin Anak Tidak Takut Disuntik
-Jika saat masih bayi anak yang disuntik hanya bisa menangis, lain halnya dengan anak yang sudah lebih besar. Kita perlu benar-benar memahami cara-cara agar anak tidak takut untuk disuntik. Maklum, jika tidak, akan ada beragam reaksi dari anak yang akan membuat kita pusing tujuh keliling, mulai dari ketakutan, menangis, hingga marah-marah. Bahkan anak bisa menolak dan enggan disuntik.
Itulah sebabnya kebanyakan ruangan dokter anak dibuat sehangat mungkin dengan memasangwallpaperberwarna ceria, lengkap dengan gambar-gambar lucu, dan banyak mainan. Suasana menyenangkan seperti ini bertujuan ‘menenangkan’ hati anak bahwa pergi ke dokter tidaklah seseram yang dibayangkan.
Jika suasana sudah berhasil membangunmoodanak, langkah berikutnya adalah hal-hal berikut agar anak tidak takut disuntik.

1. Jangan berbohong pada anak bahwa disuntik itu tidak sakit. Katakan ini pada anak, “Sekarang disuntik dulu, sakit sedikit, Kak.” Lebih lanjut, coba jelaskan alasan sederhana mengapa ia harus disuntik. Ucapkan demikian, “Kakak disuntik supaya sehat, enggak sering sakit, jadinya kuat seperti Superman!”

2. Alihkan perhatian anak saat akan disuntik. Bisa dengan mengajaknya ngobrol hal-hal yang disukainya atau bernyanyi bersama, atau memainkan mainan yang ada.

3. Pelukan orangtua tentu tidak menghilangkan rasa sakitnya. Katakan saja dengan jujur bahwa disuntik itu sakit, tapi ia bisa mengurangi rasa takutnya dengan memeluk orangtua.

4. Beri hadiah kecil sebelum disuntik, dan katakan hadiah itu baru boleh dibuka setelah ia selesai disuntik. Hadiahnya tak usah mahal-mahal, bisa berupa pensil berwarna, stiker tokoh kartun favorit atau cemilan kesukaannya.

5. Kerjasama dengan dokter atau perawat yang akan menyuntik si kecil. Biasanya, dokter anak dan dokter keluarga beserta perawat tahu bagaimana membujuk anak agar mau disuntik, serta menjaga pergerakan anak agar tak terlalu meronta-ronta (misalnya, meminta kita menahan lutut anak). Dokter atau perawat yang ramah dan pandai membujuk anak biasanya akan lebih mudah memberi suntikan pada anak pula. Di luar kelima tip di atas, salah satu hal yang perlu ditekankan, yaitu jangan pernah menakut-nakuti anak dengan ancaman ‘disuntik’ saat ia melanggar aturan di rumah, seperti,”Kalau Kakak nggak habiskan makanannya nanti disuntik Bu Dokter lho!” Kalimat demikian malah mendukung ketakutan dan kekhawatiran anak pada dokter, perawat, klinik/puskesmas/rumah sakit.
Anak malah lebih sulit dibujuk karena sudah punya pemikiran bahwa ‘jika ia nggak makan, maka akan disuntik’ yang berujung pada rasa takut terhadap suntikan dan siapapun yang menyuntiknya.
« KembaliTamuku
Belum ada komentar. ayo! komentar

UNDER MAINTENANCE

ARTIKEL TERBARU



LAINNYA


Untuk melihat Artikel obat Terbaru lainnya SilahkanKLIK di sini
Ingin Tau Khasiat Dan Manfaat Buah, Daun dan Tumbuhan Silahkan klikDi Mari
Kunjungi dapatkan menu wapmaster web template css, aneka generator, logo operator, dan masih buanyak logo lain, Silahkan langsung kabur ndlosor Kesini di jamin nggak nyesel
Khasiat dan Manfaat kunyit
Kunyit

Kirim Sms Gratis!
Moslem
ingin menjadi Teman Anda
Konfirmasi

[Download] Buku-pegangan-sosialisasi-jaminan kesehatan nasional.pdf
Aplikasi Pendaftaran Online RSUD Kartini Jepara
  1. » Mencari artikel
  2. » Download musik
  3. » Download video
  4. » Inspirasiku
  5. » Inspirasi Islam
  6. » Trik Facebook
  7. » Wapmaster
  8. » Next Artikel
Klik di Sini untuk Konsultasi dengan Dokter
Online : 1 - Hari ini :6 - Minggu :26 - Sebulan :117 - Total all :211495 Visitor
UbahTampilan:(Dinamis Web)
© apotekobat.hexat.com 2024
Powered:XtGem
Desain WebsitesAli Duren
Jeparawap

Pesan Tamu
Dear.. Situs ini hanya sebagai sarana berbagi sumber dan informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasehat medis atau anjuran pengobatan. Sakit tak kunjung sembuh, segeralah periksakan ke Dokter.
Masterlie
Serius Mosok Duren enak legi ora bosok tor murah gak minat to lur!