Cara ampuh Alami Atasi Sakit Gigi - kumpulan resep obat herbal alami , tips kecantikan

ID: ()
Selamat datang di situs' ' Pengguna "Mozilla'
Google


Guest'This site

2024-05-02 21:15
Translating...
EN |ID
#
- Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)

Hai Guest' Silahkan RegisterMiliki menu blog ini dengan id nama dan logo anda

Atikel Kesehatan di Posting Oleh' .

Cari artikel
Cari video youtube
Tags: sakit gigi

Cara ampuh Alami Atasi Sakit Gigi

Cara Alami Atasi Sakit Gigi
ilustrasi' Parinem cah zeporo
Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang rupanya paling banyak dialami oleh kebanyakan orang. Penyakit yang tidak mengenal usia ini sering kali menjadi masalah yang cukup merepotkan. Rasa sakit yang begitu nyata terkadang bisa menjalar sampai ke bagian kepala, sehingga membuat kepala menjadi pusing. Seseorang yang mengalami sakit gigibiasanya ia akan lebih sensitif daripada sebelumnya. Misalnya, ketika ia mendengar suara yang agak bising ia akan mudah marah-marah. Selain itu, sakit gigi juga membuat Anda merasa kesulitan untuk mengunyah makanan, apalagi ketika bagian gusi terasa bengkak terus makan-makanan yang cukup keras, maka rasa sakit yang dirasakan tidak akan bisa terbayangkan. Ada beberapa hal yang bisa memicu untuk terjadinya sakit gigi dan diantara beberapa hal tersebut kami rasa Anda pun sudah mengetahuinya. Faktor-faktor yang dapat membuat gigi terasa sakit adalah adanya gigi berlubang, retak, terkikis, terlalu banyak makan permen karet, atau bisa saja adanya gusi yang terinfeksi. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
Cara yang paling efektif untuk mengatasi masalah sakit gigi adalah dengan mengunjungi dokter gigi' atau Anda juga bisa mengikuticara alami atasi sakit gigi seperti dibawah ini.
1. Bawang merah Bawangmerah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur mempunyai sifat sebagai antibiotik dan juga antimikroba. Kedua sifat tersebut bisa Anda gunakan untuk mengontrol sakit gigi. Caranya, ambil satu siung bawang putih kemudian kunyah selama beberapa menit, apabila Anda tidak bisa mengunyahnya, Anda juga bisa mengoleskannya secara langsung pada gigi yang terasa sakit. Cara ini berguna untuk membunuh kuman yang ada di dalam mulut yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi.
2. Bawang putih Selain bawang merah, Anda juga bisa menggunakan kembaran dari bawang merah yaitu bawang putih. Bawang putih memiliki sifat sebagai antibiotik yang sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya, Tumbuklah satu siung bawang putih kemudian tambahkan garam. Lalu, oleskan ramuan tersebut pada gigi yang terasa sakit. Anda bisa melakukan perawatan yang satu ini selama beberapa hari.
3. Daun jambu biji Daun jambu biji yang segar sering digunakan untuk mengatasi masalah pada bagian sistem pencernaan. Namun, daun jambu biji juga memiliki khasiat untuk meringankan rasa sakit pada gigi. Untuk mengatasi sakit gigi dengan daun jambu biji caranya adalah dengan merebus 4-5 lembar daun jambu biji dalam segelas air kemudian tambahkan garam, lalu gunakan air tersebut sebagai obat kumur.
4. Daun cengkeh Cengkeh yang menjadi bahan utama dalam pembuatan rokok memiliki sifat sebagai anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri dan anestesi yang bisa mengurangi rasa sakit. Untukmengobati sakit gigidengan menggunakan cengkeh adalah cuci beberapa helai daun cengkeh, kemudian seduh dengan menggunakan air mendidih, lalu dilumatkan. Setelah itu, peras dengan kain. Basahi kapas dengan menggunakan cairannya, kemudian oleskan pada gigi yang sakit.
5. Merica Untuk sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang, Anda bisa mengatasinya dengan merica. Caranya, ambil merica dan garam dalam jumlah yang sama. Kemudian campurkan dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada gigi yang terasa sakit. Diamkan hal tersebut selama beberapa menit.
6. Bayam Bayam mengandung kalsium dan zat besi yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi. Caranya, ambil segenggam bayam kemudian kunyah.
7. Teh hangat Dalam sebuah buku yang berjudul Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, dikatakan bahwa teh bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Minum teh hangatdapat membantu menghilangkan bakteri dan mengurangi rasa sakit. Tempatkan kantong teh yang telah dicelupkan kedalam air panas pada bagian gusi yang terasa sakit. Hal ini dilakukan untuk menghentikan terjadinya peradangan.
8.Es batu Untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan es batu. Caranya, ambilah beberapa pecahan kecil es batu kemudian gosokan pada bagian gigi yang terasa sakit selama beberapa menit hingga rasa sakit itu mereda. Pengobatan yang satu ini hanya bersifat sementara saja dalam meredakan rasa sakit.
9. Jeruk nipis Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya, peras jeruk nipis kemudian oleskan pada gigi yang terasa sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai rasa sakitnya mereda. 10. Belimbing wuluh Cobalah Anda ambil beberapa belimbing wuluh kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu, makanlah dengan menambahkan garam lalu kunyahlah dengan menggunakan gigi yang sakit. 11. Cabe rawit
caranya: ambil kapas campurkan cabe rawit sumpal ke sela gigi yg sakit 12. Garam larutkan garam dengan air hangat terus buat berkumur
moga bermanfaat
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE
Daftar menu obat herbal alami
Asma
Alergi
amandel
Ambien
Asam urat
Batuk
Beri-beri
Batu ginjal
Bronchitis
Bakteri
Bisul
Cacingan
Campak
Cikungunya
Cacar
Demam berdarah
Darah rendah
Darah tinggi
Diabetes
Diare
Desentri
Demam
Ejakulasi
Encok
Epilepsi
Eskim
Flue
fertigo
Gatal-gatal
Gondongan
Gusi benkak
Hormon
Hepatitis
Heid
Impoten
Insomnia
Iritasi mata
infeksi
Jantung
Jarawat
Kencing manis
Kanker
Keputihan
Kolera
Kolesterol
Lambung
Maag
Malaria
Muntah
Nyeri sendi
Panas
Pilek
Polip hidung
Sakit gigi
Sakit mata
Sakit kepala
Sariawan
Strok
Telinga
Tipus
Virus
...
...
apoteker

Kirim Sms Gratis!
Moslem
ingin menjadi Teman Anda
Konfirmasi

[Download] Buku-pegangan-sosialisasi-jaminan kesehatan nasional.pdf
Aplikasi Pendaftaran Online RSUD Kartini Jepara
  1. » Mencari artikel
  2. » Download musik
  3. » Download video
  4. » Inspirasiku
  5. » Inspirasi Islam
  6. » Trik Facebook
  7. » Wapmaster
  8. » Next Artikel
Klik di Sini untuk Konsultasi dengan Dokter
Online : 1 - Hari ini :2 - Minggu :4 - Sebulan :2 - Total all :93169 Visitor
UbahTampilan:(Dinamis Web)
© apotekobat.hexat.com 2024
Powered:XtGem
Desain Websites
Jeparawap

Pesan
Dear.. Situs ini hanya sebagai sarana berbagi sumber dan informasi, tidak boleh dianggap sebagai nasehat medis atau anjuran pengobatan. Sakit tak kunjung sembuh, segeralah periksakan ke Dokter.
Masterlie
Serius Mosok Duren enak legi ora bosok tor murah gak minat to lur!

pacman, rainbows, and roller s